Situs resmi bupati jepara ahmadmarzuki.info
Rubrik : Berita
Hari Amal Bhakti Kemenag ke- 67 Komitmen Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas.
Kamis, 28 Februari 2013 - by : admin

Kementeriaan Agama yang berdiri pada 3 Januari 1946, tahun 2012i genap berusia 67 tahun. Dalam usianya yang lebih setengah abad telah banyak berkiprah  dalam merajut persatuan dan kesatuian bangsa. Sejalan dengan perubahan masyarakat yang cepat serta dalam rangka memberi bobot dan makna terhadap perajn aktuan kementerian Agama di tengah kehidupan bangsa, maka diharapkan komitmen seluruh jajaran Kementerian Agama untuk meningkatkan kinerja secara profesional dan integritas. Karena profesionalitas tanpa integritas kan membawa kerugian dan kehancuran, sedangkan integritas tanpa profesionalitas akan menyebabkan kita jalan di tempat di tengah dunia yang kompetitif. Penegasan ini disampaikan Menteri Agama RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan langsung Bupati Jepara pada Upacara hari Amal Bhakti ke-67 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat kabupaten Jepara di Halaman Setda Jepara. (03/01 2012).

Profesionalias dan itegritas sengaja di jadikan kata kunci peningkatan kinerja Kementerian Agama, Karena hal tersebut  bersumbner  dan sejalan dengan kaidah-kaidag agama yang menyatakan “ Apabila suatu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya”. Oleh karen itulah, pengembangan Sumber Daya manusia menjadi salah satu agenda penting dalam reformasi birokrasi Kementerian Agama. Langkah ini dilakukan sejak tahap perekrutan calon pegawai melalui sisitem yang transparan dan memenuhi  standar manajemen mutu ISO, sampai pengembengan jenjang karier yang memenuhi unsur keadilan serta menghargai prestasi kerja perorangan.

 

 Dalam sambutannya, Menteri Agama Suryadharma Ali juga berharap aparatur Kementerian Agama memperbaharui paradigma, yaitu bekerja secara dinamis, responsif  dan proaktif. Disamping itu juga melakukan sinergi, koordinasi dan sinkronisasi dengan unit dan lembaga lain, baik secara internal maupun ekternal. Hal ini sangat penting artinya dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika kementerian dan dinamika masyarakat yang berkembang. Kemenag saat ini fokus pada sasaran pembangunan bidang agama untuk mendekatkan pada visi, “Terwujudnya masyarakat Indonesia yang  taat  beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir dan batin”. Dimana dalam penjabarannya ada 5 bidang prigram strategis yang ingin dicapai, 1. Peningkatan kualitas kehidupan beragama, 2. Peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, 3. Penongkatan kualitas pendidikan beragama, 4.  Peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji setrta 5. Tata kelola kepemerintahan yang baik ( good governance ). Khusus kepada seluruh pegawai kemenag diharapkan juga dapat menjadi panutan, terutama menyangkut karekter kejujuran, integritas dan berpegang teguh pada kebenaran dalam segala tindakan dan perbuatan.

 

 Bupati serahkan hadiah dan 5 Sepada Motor Dinas Kepala KUA.

Pelaksanaan upacara Hari Amal Bhkati ke -67 Tingkat Kabupaten di halaman setda Jepara dimeriahkan dengan tampilnya Drum Corps Malida (Matholibul Huda)  Malnggo. Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuqi SE selaku Inspektur Upacara, pada kesemapatan tersebut menyematkan langsung penghragaan satya Lencana karya Satya  XXX, XX dan X tahun dari Presiden Republik Indonesia. Masing-masing diberikan kepada Kinarto Sag, S.Pd, M.Pd.I pembina Utama/Pengawas sekolah Madya Kantor Kemeng Jepara, Masripah, SH Pembina/Pelaksana Seksi Mapenda Kemenag jepara serta Afifah Hikmawati, S.Ag Penata Tk I/Penyuluh Agama Islam Kecamatan kalinyamatan.

 

Bersama segenap anggota Forkopinda dan Sekda, Bupati juga menyerahkan hadiah dan thropy kejuaraan kepada para pemenang lomba dalam rangka hari Amal Bhakti Depag tahun 2012. Yang meliputi kejuaraan MTQ pelajar meliputi Tilawah dan kaligrafi tingkat MI, MTs, MA Putra dan putri, tahfidz Qur’an, Finger Painting, lomba cipta dan baca geguritan bahasa jawa, senam anak sholeh, menggambar bebas dan mewarnai, tenis lapangan, bola voli, bulu tangkis, K3 KUA. Lomba merangkai Buah dan Sayur se3rta lomba Teklek. Terakhir Bupati secara khusus menyampaikan selamat dan juga menyerahkan bantuan kendaraan/sepeda motor dinas/operasional kepada 5 kepala KUA, meliputi Kantor Urusan Agama Kecamatan Jepara, Keling, Bangsri, Kembang dan Pecangaan. Bantuan secara simbolis diterima kepala KUA Jepara.  ( Humas/SB ).

Situs resmi bupati jepara ahmadmarzuki.info : http://www.ahmadmarzuki.info
Versi Online : http://www.ahmadmarzuki.info/?pilih=news&aksi=lihat&id=227